Istri Tak Dapat, Robot pun Jadi 22.46

TOKYO - Padatnya dunia kerja terkadang membuat orang sulit menemukan belahan jiwa yang sempurna. Biro jodoh ataupun situs percintaan pun kerap tak dapat membantu orang mencari cinta sejatinya.

Kegalauan hati itulah yang mendorong Le Trung, lelaki asal Jepang, untuk membuat istri dari robot. 'Istri' ciptaan Le Trung itu diberi nama Aiko. Ia tidak hanya feminim dan seksi, tetapi juga pandai mengatur rumah tangga dan cerdas.Aiko yang berarti cinta anak-anak, dilengkapi dengan bakat matematika dan menguasai 3.000 kosa kata dalam bahasa Inggris dan Jepang. Selain itu, ia juga dapat mengenali wajah, membaca dari sebuah surat kabar.Karya yang dikerjakan dengan penuh cinta tersebut dibuat Le Trung dengan menghabiskan dana hingga 14 ribu poundsteling. Bahkan, Le Trung rela berutang dan menjual mobilnya.

Kuatnya keinginan menciptakan robot itu lantaran Le Trung tidak mempunyai waktu untuk mencari pasangan hidup nyata yang sempurna. Sayangnya, Aiko tidak bisa diajak berhubungan layaknya suami istri.

"Meskipun begitu, saya ingin membuat Aiko melihat, merasa dan bertindak sebagai manusia. Sehingga ia dapat menjadi pelengkap hidup yang sempurna," jelas mantan programer ini.

"Dia tidak perlu liburan, atau makan. Tetapi Aiko akan bekerja hampir 24 jam sehari. Ia adalah wanita yang sempurna," sambungnya.
Meski sempat dikecam karena dianggap mempermainkan Tuhan, Le Trung tidak peduli. Dia membutuhkan Aiko untuk merawatnya setiap hari. Apalagi, Le Trung tengah mengidap penyakit jantung.

"Saya menderita serangan jantung dan saya berpikir bahwa satu hari saya mungkin perlu 24 jam perawatan di masa depan"

14 komentar:

Cute Wilz mengatakan...

ampun deh ... masa am robot. kagak de. berarti dy belum mengetahui betapa nikmatnya kawin. karena surga dan neraka ada pada wanita yg sesungguhnya. wkwkwkwkw. n dy blm pernah melihat yg ngepost neh.

nice ^^

Brown Sugar mengatakan...

ehm... kalo dipikir-pikir sich bener juga ya kalo robot bisa senantiasa melayani kita 24 jam tapi g ga mau dech mending g cari yang asli lebih enak bisa diajak ngomong and bercanda...

Nana mengatakan...

Haha.. ama robot?! yg benar lah? mank lo mau? kalo g sih gak mau eh.. gak seru masa ama robot, lebih enak ama sesama manusia asli lah, lebih dapet perasaannya.. kalo ama robot, yakin deh sesempurnanya apa tuh robot pasti ada kurangnya juga..

junaidi mengatakan...

Kagak mau deh punya istri seorang robot. Walau punya keunggulan yang lebih. Tetapi dia gak punya perasaan kayak manusia.

RiF mengatakan...

Wah..nice post neh!! Haha..cm ada 1 kelemahan tuh...Ga perlu g blg lg lah...hahaha...Tp sesempurna apapum,,percuma lah!! Masi kalah ama ciptaan TUHAN!! G lbh suka ciptaan TUHAN...hahaha

Me_Li_Sa ^_$ mengatakan...

hati2, suatu saat robot bisa menguasai manusia. bisa juga manusia yg otaknya semakin tdk dipakai kartena banyak mengandalkan robot untuk membantu jadi bodoh dan robot jadi penguasa. bukan tidak mustahil cerita film yg selama ini dianggap khayal menjadi kenyataan. robotlah yg akan menguasai manusia. dan manusia akan dihancurkan. waspadalah!!!!!

Good IT mengatakan...

wah post ini sangat mengerikan, romantis sekaligus mengarukan banget ya..... mengerikan karena le trung ampe cari istri dengan pake robot... romantis karena dia berharap aiko dapat menikmati hidup ini, mengharukan karena le trung yg punya penyakit jantung perlu seorang pendamping setia... bagus bngt post ini....

Yuliawati mengatakan...

gila masa robot dijadikasn istri? kesepian kali ye...tapi sayang banget bagaimanapun robot tetap robot gak bisa jadi manusia sungguhan..kasian,,

Erita Haryani mengatakan...

Keren ni robot hampir sempurna, cantk, seksi, pintar, bisa ngerjain smua tugas rumah.tapi sayanya tetap robot, yang slalu dkendalikan manusia.tapi salut d buat orang yang menciptkan robot ini, da sakit tapi masih memikirkan masa depannya yg tar robot ini akan merawatnya..nice post

Anonim mengatakan...

ml nya sama robot donk, bisa sampe pagi deh.

salam kenal ya

Cunz mengatakan...

kyknya ga sbgtu nya x. mgkn banyak hal yg dapat dlakukan robot n ga dapat dlakukan manusia. tapi ga brarti robot dapat menggantikan manusia seutuhnya, apalagi sbagai istri... heheh

WT mengatakan...

Ok, nice posting

prepare ur's presentation about AIKO for 5 jan (make it in Powerpoint, duration=5-10mm)

Number of presentation will pick randomly

Anonim mengatakan...

Hah..

Tau Ah..

Aneh tapi nyata..

Emilia mengatakan...

wah l bisa aja will...tapi emanx ada benernya.
yah,sesuatu kan ada kelebihan n kekerungannya ga ada yang perfect termasuk robot,hehe...